home Berita Terkini Mitsubishi Ikut Bangun Mega Proyek Railway Brasil

Mitsubishi Ikut Bangun Mega Proyek Railway Brasil

image-mobkom-Mitsubishi Ikut Bangun Mega Proyek Railway Brasil
Foto : Fuso

Tokyo, MobilKomersial.com – Mitsubishi Heavy Industries (MHI) menjalin kerja sama dengan Mitsui dan Co, LTD untuk mengerjakan mega proyek pembangunan 6 railway (jalan kereta api) di Sao Paulo, Brasil. Proyek ini merupakan mega proyek pertama di Brasil yang melibatkan Mitsubishi.

Dikutip dari situs resmi Mitsubishi, 6 jalur metro line atau railway ini akan menghubungkan distrik pusat São Paulo dengan daerah padat penduduk barat laut kota, yang meliputi jarak sekitar 15 kilometer dan menggabungkan 15 stasiun, dengan kapasitas angkut kurang lebih 633.000 orang per hari.

Untuk kelancaran mega proyek ini, MHI akan membentuk konsorsium dengan federasi lokal perusahaan konstruksi yang akan melakukan konstruksi sipil dan bangunan. MHI akan bertanggung jawab untuk desain, pengadaan, instalasi, pengujian dan komisioning sepenuhnya dengan sistem otomatis kereta yang terdiri sistem sinyal, sistem komunikasi, power supply dan sistem distribusi, sistem catenary, peralatan depot dan fasilitas, platform pintu dan sistem ventilasi terowongan.

Selain itu konsorsium akan ikut pindah ke São Paulo dan bertanggung jawab penuh atas pembangunan dan pengoperasian proyek. Ini adalah sistem kereta api pertama MHI di Amerika Latin dan diharapkan selesai pada 2020.

MHI dipercaya karena memiliki track record yang luas dalam keberhasilan pembangunan dan pengiriman skala besar seperti proyek-proyek sistem kereta api yang kompleks dan canggih. Termasuk proyek impian dunia yang terkenal yakni Taiwan High Speed Rail dan Dubai Metro.

Faktor kunci bagi keberhasilan bisnis transportasi MHI adalah pengiriman sistem kelas pertama dengan kualitas tertinggi, kehandalan dan keamanan dengan anggaran yang wajar dan tepat waktu. Tujuannya agar proyek ini sanggup mewujudkan kinerja luar biasa dari sistem transportasi MHI ini.

Tujuan MHI menggarap proyek prestisius ini adalah memberikan kontribusi terkait solusi teknologi infrastruktur transportasi diseluruh dunia termasuk Brazil yang masuk urutan negara termacet di dunia. Dan dengan pengalamannya MHI akan memaksimalkan pengerjaan proyek ini untuk menjadi bagian perubahan bagi infrastruktur negara seribu bintang sepak bola itu. (LCO)

Tinggalkan Balasan