home Berita Terkini, Teknologi Mengupas Paduan Unik Fortuner 4×4 Diesel Pertama di Indonesia

Mengupas Paduan Unik Fortuner 4×4 Diesel Pertama di Indonesia

image-mobkom-
Foto: Amos Anugrah

Jakarta, MobilKomersial.com –  Resmi mengaspal melalui varian Fortuner G 4×4 VNT Diesel pada Selasa (05/08) di SCBD, Jakarta, Toyota Fortuner 4×4 Diesel pertama di Indonesia menampilkan sesuatu yang berbeda dalam line-up keluarga Fortuner. Berikut adalah pembahasan mengenai paduan unik dari sumber tenaga dan ketangguhan SUV andalan PT Toyota-Astra Motor ini.

Fortuner G 4×4 VNT Diesel mengusung mesin diesel 2.5 type yaitu 2KD FTV D4D Common Rail dengan Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Intercooler 2.5 Liter Diesel. Mesin ini menjanjikan performa yang tangguh disertai dengan efisiensi bahan bakar. Selain itu, mesin ini sanggup menghadirkan tenaga sebesar 144 PS/ 3.400 rpm dan torsi 343 Nm / 1.600 rpm.

image-mobkom-Fortuner-4x4-Diesel-Pertama-di-Indonesia

Uniknya, mesin diesel tersebut berpadu dengan kapabilitas 4×4 yang sebelumnya dihadirkan lewat varian bensinnya. Fitur 4×4 Full Time Wheel Drive System sanggup menyediakan traksi baik untuk kondisi jalanan yang basah maupun kering.

Maka disinilah terjadi padanan apik dari Fortuner G 4×4 VNT Diesel. Toyota Fortuner 4×4 Diesel pertama di Indonesia ini sanggup memadukan performa yang hebat dan tangguh disertai dengan traksi yang kuat di jalanan basah maupun kering. Hasilnya adalah SUV 4×4 yang tangguh, irit dan bertenaga.

image-mobkom-

Sedangkan hadirnya fitur transmisi 4×4 Full Time memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan laju SUV. Fitur ini tidak memerlukan peran pengemudi untuk mengganti ke sistem 4×4 saat diperlukan.

Nantinya, traksi akan menyesuaikan secara otomatis untuk jalanan kering maupun basah. Mesin diesel pun memiliki torsi lebih tinggi daripada versi bensin, sehingga mampu mengurangi usaha mesin dengan berbagai macam kondisi jalanan. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan