home Berita Terkini, Mancanegara BMW dan Mercedes-Benz Kuasai Penjualan di Korea Selatan

BMW dan Mercedes-Benz Kuasai Penjualan di Korea Selatan

iamge-mobkom-bmw-dan-mercedes-benz-kuasai-penjualan-di-korea-selatan
Foto: InautoNews

Seoul, MobilKomersial.com- Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia, telah lama memikirkan untuk cakupan pangsa pasar otomotif global. Sebab, saat ini pasar mobil dalam negeri mereka sedang mengalami penurunan yang sangat drastis. Hal ini terjadi, karena masuknya merek-merek mobil premium seperti BMW dan Mercedes-Benz yang di impor membuat sebagian orang yang berdomisi di Korea Selatan tertarik.

Produsen mobil premium mobil asal, Jerman, ini menjadi pesaing yang lebih cepat di daftar penjualan dalam beberapa tahun terakhir di Korea Selatan, bahkan sebagai pasar secara keseluruhan melihat perubahan kecil dengan pengiriman sekitar 1,4 juta unit yang telah menandai setiap tahunnya.

Dae Ryun Chang, profesor pemasaran di Yonsey School of Business di Seoul mengungkapkan, 10 persen dari penduduk di sini memiliki 37,7 persen dari pendapatan negara dan 40 persen aset bangsa.

Pada tahun 2013, penjualan mobil baru dengan merek asing naik menjadi 11,6 persen dari pasar lokal secara keseluruhan. Sementara kembali pada tahun 2000, mereka hanya menyumbang 0,4 persen.

Menurut perkiraan, merek mengimpor mobil tersebut melihat pangsa pasar mereka hingga 13 persen pada tahun 2014, sementara tahun 2016, diprediksikan bisa mencapai sebanyak 20 persen.

Seperti dikutip InautoNews, BMW, Mercedes dan Audi memang benar-benar terlaris dari lima pembelian mobil premium dalam enam bulan pertama tahun ini, yang semuanya mampu mencapai 7,2 persen dari penjualan mobil secara keseluruhan di pasar Korea Selatan. (DD)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan