home Berita Terkini, Pelumas Tes Ekstrim Kendaraan 4×4 Mitsubishi Jelajahi 4 Kota

Tes Ekstrim Kendaraan 4×4 Mitsubishi Jelajahi 4 Kota

image-mobkom-Kendaraan-4x4-Mitsubishi
Foto : Mitsubishi

Penang, MobilKomersial.com – Mitsubishi Motors Malaysia akan melakukan uji coba terhadap kendaraan 4×4 off-road  Mitsubishi dengan melintasi empat kota di Semenanjung Malysia dengan tema “One of a Kind” untuk mengetahui kemampuan jelajahnya.

Kegiatan ini akan dilakukan mulai 23 Agustus hingga 27 September 2014 dengan melibatkan pikap Triton, SUV Pajero Sport dan SUV ASX Compact. Medan menantang menanti layaknya medan berat yang biasa dilalui truk berangkutan berat.

Selain itu, uji coba ini juga bertujuan menunjukan ketangguhan kendaraan 4×4 Mitsubishi dalam simulasi medan off-road pada warga kota dengan media khusus.  Sebuah truk yang dimodifikasi khusus telah dibuat untuk menguji kendaraan 4×4 yang dirancang dengan tingkat kemiringan 45 derajat dan keterjalan 25 meter yang sulit dijangkau mobil  4×4.

Seperti dilansir Live Life Drive, tantangan ini termasuk tantangan terberat dan ekstrim yang pernah di uji cobakan. Pasalnya pengemudi dan penumpang nyaris tidak diberi kesempatan untuk melihat ke bawah dan langsung berhadapan dengan langit.

Tantangan lainnya adalah tes rol jalan yang akan mempertontonkan kendaraan 4×4 Mitsubishi melewati truk Red mountain dengan tantangan melintasi samping tebing terjal dengan kondisi yang tidak rata. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan