home Berita Terkini, Bisnis Motor, Motor Juli 2014, Pangsa Pasar Honda Motor Menguat

Juli 2014, Pangsa Pasar Honda Motor Menguat

image-mobkom-
Foto: AHM

Jakarta, MobilKomersial.com – Penjualan sepeda motor nasional yang surut pada Juli 2014 tidak menghentikan pertumbuhan penjualan Honda Motor. Tercatat pangsa pasar PT Astra Honda Motor (AHM) menguat hingga 62,1%.

Prosentase tersebut didapatkan dari data Asosisasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada tujuh bulan pertama 2014. Tercatat sepeda motor Honda terjual 2.952.933 unit atau mengusai 62l,1% persen pangsa pasar dari total penjualan sepeda motor nasional pada periode Januari-Juli 2014 yang tercatat mencapai 4.755.644 unit.‎

Perolehan pangsa pasar ini menguat signifikan jika dibandingkan dengan pangsa pasar Honda pada periode Januari-Juli tahun lalu yang hanya 59,9% dari total pasar motor nasional yang mencapai 4.643.844 unit.

Penjualan sepeda motor nasional tercatat melemah 23,4% pada bulan Juli 2014 dibandingkan dengan bulan yang sama 2013. Tersendatnya laju pertumbuhan penjualan tersebut salah satunya disebabkan oleh merosotnya penjualan pada Juli lalu hingga 28,5%. Tercatat hanya 539.171 unit motor terjual sepanjang bulan Juli atau jauh di bawah angka penjualan Juni tahun ini yang mencapai 753.789 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya, mengungkapkan penurunan penjualan pada Juli lalu dipicu hari kerja yang lebih sedikit seiring libur Lebaran Idul Fitri. Meskipun demikian, AHM mampu terus memperkuat pangsa pasarnya di industri sepeda motor dalam negeri.

“Penguatan pangsa pasar Honda tercapai seiring dengan semakin kuatnya kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk sepeda motor Honda. Beragam produk yang kami tawarkan terus diminati bahkan di saat kondisi pasar sepeda motor sedang melemah. Terima kasih untuk para konsumen Indonesia,” ungkapnya. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan