home Berita Terkini, Mancanegara Jeep Siap Rajai Negeri Paman Sam

Jeep Siap Rajai Negeri Paman Sam

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Tahun 2014 tampaknya menjadi tahun keemasan bagi Jeep. Bagaimana tidak, traksi merek andalan ini meroket tajam di Amerika Serikat pada tahun ini.

Seperti dilansir businessweek, Fiat sukses menjual 392,390 Jeep di Amerika Utara, dari Januari sampai Juli. Ada peningkatan sebesar 44 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut juga sukses untuk mengangkat saudaranya, Kia dan Dodge, ke posisi 7 dalam rangking jumlah.

Kini, Jeep tepat di belakang Hyundai dalam hal jumlah total kendaraan terjual. Berikut ini adalah momentum yang didapat Jeep saat melawan mobil beremblem lain dalam prosentase penjualan.

image-mobkom-
Hal yang mengejutkan lainnya adalah bila prosentase ini dilanjutkan sampai akhir tahun, Jeep akan menjadi merek kendaraaan berpenjualan terbaik di Amerika Utara di tahun 2018. Dominasi Ford pun akan tergeser berikut armada alumunium F150 mereka.
image-mobkom-
Meski begitu, agaknya hal tersebut akan sulit menjadi kenyataan demi berbagai alasan. Yang paling kentara adalah meroketnya penjualan Jeep adalah karena disebabkan oleh debut Cherokee di bulan Oktober lalu. Model tersebut pun langsung menjadi yang terpopuler di kelasnya dalam jangka waktu yang singkat. Maka akankah hasil ini akan dapat stagnan di masa depan menjadi sesuatu hal yang masih dipertanyakan.

Selain itu, minimnya jangkauan varian turut menjadi sebab. Jeep tidak memiliki hatchback atau coupe seperti yang Ford punya. Meski begitu satu lagi amunisi baru tengah disiapkan Jeep dengan Renegade.

Model baru ini sudah diungkap di Geneva musim semi lalu. Renegade dijadwalkan akan melantai di diler AS pada akhir tahun ini. Bila sanggup memenangkan hati pembeli AS, model ini sanggup menghantarkan Jeep tepat di kawasan kekuasaan Honda saat ini. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan