home Berita Terkini Jaguar Ungkap Prototipe E-Type 1963

Jaguar Ungkap Prototipe E-Type 1963

image-mobkom-Jaguar Ungkap Prototipe E-Type 1963
Foto : Jaguar

Jerman, MobilKomersial.com – Jaguar Land Rover telah mengungkapkan prototipe Ringan E-Type 1963. Langkah ini menandai kemajuan dalam rencana perusahaan untuk memproduksi mobil sport ikonik.

Proyek pembangunan mobil dengan desain lawas yang mempunyai take line “Nol Car” telah dibangun divisi khusus Jaguar yakni Jaguar Heritage untuk spesifikasi yang tepat sesuai dengan model aslinya GT E-Type 1963.

Model ini secara keseluruhan akan menggunakan komponen aluminium, termasuk cangkang, pintu, bagasi, hardtop dan kap. Mesin XK enam silinder juga dilengkapi dengan blok aluminium dan kepala silinder dari bahan yang sama.

Seperti dilansir Leftlane News, perusahaan akhirnya akan menghasilkan enam produk baru dengan desain antic dari reproduksi jaguar generasi 1963, dan masing-masing mobil membawa salah satu nomor sasis asli mobil legendaris Jaguar itu.

Keenam mobil yang dihasilkan adalah proyek ‘Special GT E-Type’, yang awalnya dimulai pada bulan Februari 1963 dengan tujuan membangun 18 mobil. Catatan perusahaan hanya 12 dari E-Type bertubuh aluminium akhirnya dibangun.

Reproduksi yang dilakukan Jaguar dimaksudkan untuk digunakan sebagai kendaraan kompetisi, sesuai dengan peraturan FIA untuk event balap bersejarah. Calon pembeli akan memiliki kesempatan pertama mereka untuk memeriksa E-Type prototipe yang baru dibangun kembali di helatan Pebble Beach. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan