home Berita Terkini Isuzu MU-X, Resmi Mengaspal di Indonesia

Isuzu MU-X, Resmi Mengaspal di Indonesia

image-mobkom-
Foto: Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – Isuzu MU-X yang pertama kali dikenalkan di Thailand pada bulan Oktober dan di Australia pada bulan Desember 2013 lalu, kini menyapa konsumen Indonesia di bawah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan Astra Isuzu, yang merupakan varian SUV 7 penumpang pertama dari Isuzu.

Pasar SUV Tanah Air yang semakin gemuk ini, menjadi pangsa pasar potensial di mata pabrikan kendaraan penumpang seperti Isuzu, yang harus diperhatikan lebih serius.

Yohannes Nangoi, Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengungkapkan, kendaraan segmen SUV di Indonesia semakin banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya dikarenakan kondisi infrastruktur di negara kita yang menyebabkan masyarakat membutuhkan kendaraan yang tinggi.

“Kami telah mendesain model SUV ini dengan mengikuti gaya hidup konsumennya. Tidak hanya toughness (unsur ketangguhan-Red.) tetapi juga stylish yang diterapkan (pada model MU-X),” ungkap Yohannes saat peluncuran Isuzu MU-X, di Grand Ballroom Kempiski, Jakarta Pusat, Senin (18/8).

Mengusung mesin turbo diesel 4JK1-TC, 2,5 liter, SUV anyar dari Isuzu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 136 Ps dan torsi 32,6 Kgm, yang didukung sistem pengabutan bahan bakar berteknologi direct fuel common rail kompresi tinggi serta sistem turbocharger intercooled VGS (Variable Geometry System). Sehingga diyakini pabrikannya mampu menyuguhkan performa mesin yang andal namun tetap irit bahan bakar. (DD)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan