home Berita Terkini Inilah Penyebab Ratusan Ribu Hyundai Ditarik

Inilah Penyebab Ratusan Ribu Hyundai Ditarik

image-mobkom-Amerika Serikat, Mobilkomersial.com – Hyundai telah mengumumkan recall baru pada tahun ini yang berpengaruh pada sekitar 420 ribu unit kendaraannya. Tidak hanya satu, namun ada serangkaian masalah yang menyebabkan ratusan ribu kendaraan tersebut ditarik.

Seperti dilansir Autoguide, hingga recall terakhir ini, Hyundai total telah menarik 1,3 juta kendaraan sejak kampanye recall perdananya tahun 2001 di Pasar Amerika hingga recall Santa Fe 2006 yang di jual di 20 negara karena masalah karat akibat garam.

Karat ini, kata sumber Hyundai, dapat mematahkan pegas yang berhubungan langsung dengan roda kendaraan. Untuk itu dealer akan memeriksa koil pegas dan menggantikannya secara gratis pada mobil-mobil yang bermasalah.

Meski begitu, terkait masalah pegas ini belum ada laporan resmi dari konsumen yang terkena kecelakaan. Tapi untuk pelayanan, Hyundai telah menerima 1.200 klaim garansi tentang bagi perbaikan.

Masalah kedua pada Hyundai terjadi pada 2007 sampai 2012 melanda crossover Veracruz. Kebocoran minyak dari silinder yang menetes ke alternator menyebabkan mesin kehilangan kekuatan saat dikemudikan. Untuk itu, dealer akan mengganti gasket silinder  atau alternator sebagai langka terakhir.

Masalah ketiga melanda Hyundai Sonata pada tahun 2011 yang mengalami kebocoran minyak rem dari yang terhubung ke sistem master silinder. Masalah ini menyebabkan kecepatan mobil tidak berfungsi normal, sehingga mengganggu kenyamanan berkendaraan. Karenanya Hyundai mengambil langkah cepat dan mengganti selang rem sebagai sumber masalah. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan