home Berita Terkini Infiniti akan Buka Model Misterius Q30 di Paris

Infiniti akan Buka Model Misterius Q30 di Paris

image-mobkom-Infiniti akan Buka Model Misterius Q30 di Paris
Foto : Infiniti

Tokyo, MobilKomersial.com – Sebuah rumor beredar di dunia otomotif  menyebutkan, Infiniti telah merilis teaser baru sebagai model yang akan dibangun untuk mobil masa depan dengan meneruskan varian model kompak yang sporty dan elegan.

Seperti dilansir LeftlaneNews, pihak Infiniti merupakan bagian dari Nissan Motors, belum memberi pernyataan resmi terkait beredarnya kabar ini. Namun gambar yang beredar mengandung pesan yang berbunyi “Segera, Infiniti akan berbagi visi dalam jiwa yang sama untuk merengkuh kejayaan”.

Tetapi dilain kesempatan, pihak Infiniti secara terang-terangan mengkonfirmasi bahwa mereka akan memulai produksi Q30 hatchback baru pada tahun 2015. Model Q30 Infiniti ini, diindikasikan akan melanjutkan trend mobil kompak sebelumnya, yakni G20.

Q30 akan mewakili desain modern pertama perusahaan asal Jepang ini, untuk mobil mewah mini, sebagai pembeda khas dengan generasi sebelumnya yakni Q30. Selain itu Infiniti juga akan meluncurkan versi crossover yang lebih tinggi dari Q30 yakni QX30.

Kendaraan ini memiliki ukuran lebih kecil dari QX50, yang saat ini merupakan model pertama Infiniti saat melantai di dunia crossover kompak. Model Q30 rencananya akan diproduksi di Inggris dan Meksiko. Baik Q30 maupun QX30 dalam platform Infiniti akan menggunakan penggerak roda depan Mercedes-Benz.

Secara struktural, Q30 dan QX30 akan mirip dengan sedan Mercedes CLA dan GLA kompak crossover. Untuk detil informasi kedua model yang dianggap misterius ini, Infiniti akan mengungkapnya dihelatan Paris Motor Show mendatang. (LCO)

Tinggalkan Balasan