home Berita Terkini, Event IIMS Diharapkan Dukung Industri Lokal

IIMS Diharapkan Dukung Industri Lokal

image-mobkom-industri-lokal
Foto: Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Gaikindo sangat mengapresiasi acara tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) karena IIMS telah menunjukan dukungannya terhadap perkembangan industri lokal.

Sudirman MR, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menuturkan Gaikindo telah lama mendorong majunya industri pendukung asli Indonesia, yang akan membawa dampak positif bagi manufaktur Tanah Air.

“Gaikindo ingin penggunaan konten lokal dalam kendaraan roda empat dapat mencapai 87 persen , setelah sebelumnya target penggunaan konten lokal sebesar 80-85 persen tercapai,” kata Sudirman saat berbicara dengan wartawan di Acara Konfrensi Pers IIMS di Ballroom 3A Hotel The Ritz-Carlston Jakarta, Jalan Sudirman, Kav 52-53, Kamis (28/08).

Sudirman menambahkan, saat ini komponen-komponen kunci dalam mobil seperti bodi, engine, transmisi, steering, dan rem sudah dibuat di Indonesia, dan hanya sebagian kecil komponen yang masih diimpor dari luar.

“kita harapkan ke depan, tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun penggunaan konten lokal terus meningkat,” pungkas Sudirman.

Sementara untuk mendukung industri lokal, kata Sudirman, IIMS 2014 telah melakukan kerjasama dengan Depertemen Perindustrian agar merangkul Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memamerkan hasil produksi mereka selama helatan IIMS berlangsung. (LCO)

Tinggalkan Balasan