home Berita Terkini, Mancanegara Generasi Terbaru Audi Q7 Siap Mengaspal

Generasi Terbaru Audi Q7 Siap Mengaspal

image-mobkom-generasi-terbaru-audi-q7-siap-mengaspal
FOTO : Inautonews

Kroasia, MobilKomersial.com – Generasi kedua Audi Q7 baru-baru ini tertangkap kamera ketika sedang melakukan tes jalan di Kroasia. Sedikitnya tiga sosok prototipe Audi Q7 generasi 2015 terlihat sedang lakukan pengujian, seperti dikutip Car Scoops. SUV terbaru dari Audi yang bakal diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show awal Oktober 2014 mendatang itu, tahun depan diperkirakan siap mengaspal dan akan menyambangi benua Asia tepatnya di India sebagai basis produksinya.

Kabarnya Audi Q7 generasi terbaru ini akan dirakit secara CKD di fasilitas Aurangabad, India. Persiapan produksi yang sama akan terus berlanjut saat Q7 tiba di India. Sosok SUV mewah ini akan mengenakan platform sasis baru dengan bobot lebih ringan, termasuk penggunaan mesin baru yang lebih ramah lingkungan.

Bobot Audi Q7 terbaru ini diprediksi akan lebih ringan sekitar 360 kg dibanding model yang sudah ada saat ini. Penurunan berat badan Q7 generasi 2015 ini lantaran menggunakan material aluminium yang kokoh namun ringan, untuk konstruksi sasis maupun bodi dari SUV premium ini. Sedangkan sektor mesin bakal dibekali dua pilihan, yaitu V6 diesel-supercharged dan mesin bensin V8 turbocharged.

Untuk versi diesel diyakini akan mengusung kapasitas 3.0 liter V6 TDI Clean Diesel yang sudah ready Euro 6.  Kabarnya mesin penenggak solar ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 268 bhp dan torsi sebesar 600 Nm. Sementara pemakaian bahan bakarnya lebih irit 13 persen dari versi Q7 saat ini, dan emisi gas buang juga lebih ramah lingkungan lantaran hanya mengembuskan CO2 ke udara sekitar 15 gram per km.

Untuk posisioning di pasar otomotif kelas premium, Audi Q7 terbaru ini akan berhadapan dengan Mercedes GL Class, BMW X5 dan Volvo XC90.

 

 

 

Tinggalkan Balasan