home Berita Terkini, Mancanegara Ferrari FXX, Mobil Balap Incaran

Ferrari FXX, Mobil Balap Incaran

image-mobkom-Ferrari FXX, Mobil Balap Incaran
Foto : Autoevolution

Italia, MobilKomersial.com – LaFerrari mungkin model terbaik yang diproduksi oleh pabrikan Prancing Horse saat ini, tapi pendahulunya juga memiliki mesin yang cukup liar. Jika orang tidak terkesan dengan Enzo (F60) mereka memiliki opsi memuaskan dahaga mereka untuk mendapatkan mobil trak yang tidak kalah garang yaitu model Ferrari FXX.

Seperti yang dilansir Autoevolution, mobil yang disebut si bengal ini diproduksi 30 unit. Karena itu mobil ini, pastinya akan dibandrol dengan harga selangit. Hal ini dilihat ketika FXX Evoluzione masuk dalam inventarisasi Fort Lauderdale, sebuah dealer ternama di Florida, AS.

Supercar pabrikan Italia ini, menawarkan Rossi Scuderia yakni eksterior beronah merah menyala, dengan nomor seri 146359 merupakan salah satu dari beberapa paket FXX Evoluzione bernilai 300 ribu dolar AS, dengan mesin yang mampu menyeburkan kekuatan 789 sampai 860 tenaga kuda.

Tidak hanya itu varian ini mendapat pembaruan mesin V12 6.3-liter yang ditingkatkan bekerjasama dengan pabrikan mitra. Pergeseran mesin F1 ini membuat tenaganya dipangkas menjadi 60 milidetik, sementara pada downforce kecepatannya 25 persen lebih baik dari FXX normal.

FXX Evoluzione sejak awal telah dirancang dengan standar mesin trak yang garang, sehingga tidak menyalahi aturan hukum. Hipercar ini akan dibandrol dengan harga 2,190,000 juta dolar AS. Bila para penggila Ferrari ingin model yang lebih sederhana mereka bisa beralih ke Ferrari 458 Speciale atau F12 Berlinetta. (LCO)

 

Tinggalkan Balasan