home Berita Terkini Datsun mi-DO, Hatchback Hemat 5-Pintu Kelahiran Rusia

Datsun mi-DO, Hatchback Hemat 5-Pintu Kelahiran Rusia

image-mobkom-
Foto: Datsun

Moskow, mobilKomersial.com – Jamahan Datsun kian terasa di segala penjuru dunia. Sebuah hatchback 5-pintu ber-budget rendah bernama Datsun mi-DO telah dikenalkan pada gelaran Moskow International Auto Salon di tahun ini.

Datsun mi-DO berbagi platform dengan sedan Datsun on-DO yang sudah dikeluarkan awal tahun ini di Rusia. Namun seperti tertampil di gambar, hatchback ini terlihat lebih baik dari saudaranya berkat bentuknya yang menyatu dengan lampu depan dan belakang.

image-mobkom-datsun-mi-do

Dan tentu saja, bila berbicara tentang mobil murah, Datsun mi-DO akan berbagi segala dengan saudaranya. Maka tidak heran bila semua spesifikasinya akan sama, termasuk pada interior.

Datsun mi-DO memiliki peralatan keselamatan yang cukup memadai. Sebut saja ABS dan airbag untuk pengendara dan penumpang. Iklim Rusia yang dingin turut membuat hatchback ini dilengkapi dengan winter pack yang berupa jok hangat dan cermin pintu.

Datsun-mi-DO-12 Datsun-mi-DO-11 image-mobkom- image-mobkom-

Secara dimensipun, hampir semuanya sama dengan on-DO. Namun tentunya Datsun mi-DO lebih pendek dengan panjang 3,950 mm, seperti yang dilansir carscoops. Hatchback ini bergerak dengan mesin 8V 1.6-liter yang menghasilkan 87 dk ke arah roda depan. Transmisi manual lima-percepatan pun menjadi standar, tetapi versi otomatis empat-percepatan pun disediakan sebagai pilihan.

Hatchback hemat 5-pintu ini akan segera tiba di dealer-dealer Rusia pada awal 2015, mengikuti jejak saudaranya yang siap dihatarkan ke konsumen pada September mendatang. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan