home Berita Terkini GM Patenkan Nama “Bolt”, Model Listrik Barukah?

GM Patenkan Nama “Bolt”, Model Listrik Barukah?

image-mobkom-Bangun Mobil Hibrida, GM Pakai Merek Dagang Baru
Foto : Chevrolet

Detroit, MobilKomersial.com – General Motors (GM) rupanya ingin mengembangkan sayap pada usaha lain, untuk itu raksasa otomotif ini melakukan pengajuan nama perusahaan baru bernama Bolt.

Seperti dilansir Leftlane, Lembaga aplikasi paten dan Trademark Amerika Serikat telah menemukan bahwa GM Authority tengah mengajukan pemakaian nama Bolt. Nama ini agaknya mirip-mirip dengan varian Volt yang akan dijual dalam waktu-waktu dekat.

Terkait rincian bidang usaha yang akan jadi garapan GM, sampai saat ini masih belum jelas. Meskipun calon kuat anak perusahaan yang menggunakan nama Bolt diisyaratkan pada pengembang mobil hibrida atau listrik baru yang akan dijual bersama Volt.

Baru-baru ini, GM menegaskan bahwa Volt generasi baru akan diresmikan awal tahun 2015 pada helatan North American Internastional Auto Show di Detroit. Langkah ini merupakan persiapan perusahaan untuk membangun model baru Volt 2016 yang bertubuh lebih ringan dari model saat ini, dengan kapasitas listrik yang bisa menjangkau 50 hingga 60 mil.

Aplikasi Bolt yang dikabarkan menjadi bagian GM telah memicu spekulasi bahwa GM tengah menggarap model entry-level untuk slot bawah pembangunan Volt. Kemungkinan lain bisa terjadi termasuk gaya tubuh atau model yang berbeda baik dari sisi desain maupun kapasitas tenaga listrik. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan