home Berita Terkini, Event Auto Culture 2014 Jadi Ajang Bermain Para Komunitas

Auto Culture 2014 Jadi Ajang Bermain Para Komunitas

Jakarta, MobilKomersial.com – Kesuksesan acara Auto Culture yang tahun lalu digelar di Mall Alam Sutera, Tangerang, ternyata tidak membuat sang penyelenggara puas. Di tahun ini, Independent Automotiver’s Retro Classic (IARC) kembali menggelar acara serupa, Auto Culture 2014, yang bertempat di halaman parkir P2, Mall Kuningan City, Kuningan pada hari Sabtu (30/08).

image-mobkom-
Mengapa dilaksanakan di tempat parkir? Ternyata panitia penyelenggara mempunyai alasan tersendiri. Ditemui MobilKomersial.com langsung di Auto Culture 2014, Jefry selaku panitia penyelenggara memaparkan alasan uniknya memilih P2. “Kita terinspirasi dari Fast and Furious, kayaknya asik juga sih bikin acara di tempat parkir. Tapi biar ga panas kita milih di tempat parkir atas,” paparnya.

image-mobkom-
Foto: Amos Anugrah

Sederetan kontes mobil pun diadakan, diantaranya adalah The Best Custom, The Best Original Retro, The Best Restoration Retro, The Best Original Classic, The Best Rstoration Classic, The Best Racing Look, The Best Jeep dan The Best Of The Best. Semuanya terbuka untuk umum.

Meski begitu, Jefry menekankan bila Auto Culture 2014 adalah ajang bermain bagi para komunitas. Para peserta diperbolehkan untuk sesuka hati mereka menggunakan area Auto Culture untuk menggelar kegiatan sendiri. “Para panitia hanya menyediakan tempat,” ujarnya

Dapat terlihat dari adanya head to head antara dua legenda, BMW E30 dan Mercedes-Benz W201 yang dipamerkan di sisi belakang dekat  dengan stand DJ. Red Car Community Indonesia juga memberikan beberapa model untuk difoto bersama mobil mereka. Ada juga kegiatan car wash yang dilakukan jelang malam.

image-mobkom-image-mobkom- image-mobkom-
Dalam kegiatan yang tidak kurang diikuti oleh 250 mobil dari 24 komunitas ini, Jefry berharap bila ke depannya akan ada semakin banyak lagi komunitas yang akan membuat acara. Selain memeriahkan, nantinya akan dapat pula menunjukan kekompakan komunitas tersebut. “Kita berharap akan ada lebih banyak lagi komunitas yang datang dan ikut berpartisipasi ke depannya,” pungkasnya. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan