home Berita Terkini, Mancanegara Aston Martin Hidup Kembali dengan Lagonda

Aston Martin Hidup Kembali dengan Lagonda

image-mobkom-aston-martin-hidup-kembali-dengan-lagonda
Foto: Aston Martin

Inggris Raya, MobilKomersial.com – Seolah mati suri, Aston Martin akhirnya ‘hidup kembali’ lewat sosok sedan super mewah Lagonda mereka. Penampakannya memperlihatkan jika mobil ini bakal dilengkapi desain kisi-kisi radiator berukuran besar, lampu depan tipis dan lampu ekor membulat yang lazim ditemukan pada varian Aston Martin lainnya.

Demi mengurangi berat, sebagian besar bodi Lagonda akan dibalut fiber karbon. Dikabarkan bila sedan mewah ini akan menggunakan platform Rapide S yang diperpanjang dan dibekali mesin V12 kapasitas 5,9 liter.

image-mobkom-aston-martin-hidup-kembali-dengan-lagonda
Foto: Netcarshow

Varian yang sempat tenar di tahun 1976 sampai 1990 ini akan menjadi proyek ambisius Aston Martin. Pabrikan berambisi untuk menjadikan Lagonda sebagai salah satu sedan termewah yang ada di muka bumi.

“Model baru ini, sama seperti saudaranya, One-77 dan V12 Zagato, telah diciptakan sebagai satu bagian terpisah dari seni di dunia otomotif,” jelas juru bicara Aston Martin, seperti dikutip dari Leftlane.

Sedan mewah Lagonda akan dikenalkan ke publik pada Oktober 2014 mendatang di Paris Motor Show. Untuk pembelian sedan mewah ini, hanya diladeni melalui undangan dan dijual khusus untuk kawasan Timur Tengah. Produksinya akan dimulai di Gaydon, Inggris pada awal 2015. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan