home Berita Terkini, CSR AHM Mendonasi Ratusan Kuda Besinya Demi Edukasi

AHM Mendonasi Ratusan Kuda Besinya Demi Edukasi

image-mobkom-ahm-mendonasi-ratusan-kuda-besinya-demi-edukasi
Foto: AHM

Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen sepeda motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM), kembali mendonasi puluhan kuda besi demi mendukung kemajuan edukasi di bidang otomotif Tanah Air.

Selama delapan bulan pertama di tahun 2014 ini, AHM telah mendonasikan sebanyak 84 unit sepeda motor ke berbagai institusi pendidikan di seluruh Indonesia. Sumbangan ini melengkapi donasi serupa yang telah didistribusikan ke berbagai institusi dalam 5 tahun terakhir yang mencapai lebih dari 277 unit sepeda motor.

Komitmen AHM di bidang pendidikan otomotif ini menyasar semua level lembaga pendidikan mulai dari sekolah kejuruan hingga perguruan tinggi. Kali ini bantuannya diberikan kepada Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang, Jawa Timur sebagai bagian dari CSR Honda Motor dalam berkontribusi memajukan dunia pendidikan Indonesia.

Donasi sepeda motor yang diberikan AHM kepada Unibraw ini merupakan rangkaian dalam seminar The 7th Electrical Power, Electronics, Communications, Controls, and Informatics (EECCIS). Acara yang berlangsung di Malang, Rabu (27/8) ini dihadiri oleh civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia.

“Donasi ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung pengembangan kompetensi generasi muda Indonesia melalui dunia pendidikan. Kami berharap ke depan generasi muda ini dapat memberi kebanggaan kepada bangsa ini melalui keahliannya di bidang otomotif,” jelas Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Rabu (27/08).

Unibraw sendiri merupakan perguruan tinggi keempat yang menerima donasi motor dari AHM. Donasi ini digunakan untuk mendukung pengembangan kompetensi teknis otomotif di setiap perguruan tinggi. Sebelumnya, AHM juga telah melakukan kegiatan serupa di Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Selain itu, AHM juga mensuport sarana praktek bagi institusi pendidikan lainnya seperti sekolah menengah kejuruan maupun balai latihan kerja.(MOS)

 

 

 

 

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan