home Berita Terkini Agustus, Ayla Indonesia Siap Melantai di Malaysia

Agustus, Ayla Indonesia Siap Melantai di Malaysia

image-mobkom-Agustus, Ayla Indonesia Siap Melantai di Malaysia
FOTO : Daihatsu

Kuala Lumpur, MobilKomersial.com – Daihatsu Ayla buatan Indonesia akan diekspor ke Malaysia dengan perubahan nama menjadi Axia. Ayla atau Axia ini dikabarkan menunggu peluncuran yang dijadwalkan Agustus ini.

Mobil yang rancang dengan sebagian besar komponen lokal ini akan segera dipasarkan di Malaysia oleh Perodua, pabrikan terbesar kedua di Malaysia. Bekerja sama dengan pabrik tersohor itu, wajah depan Ayla menyesuaikan diri dengan Bahasa desain Perodua.

Pada desain eksterior Axia, terdapat detil pembeda dengan Ayla Indonesia yang menjadi karakternya seperti desain lampu depan, kisi-kisi, bemper dan emblem. Sementara kabin Ayla akan berasitektur sama dengan Ayla sebelumnya. Namun beberapa tombol pada kemudinya akan beralih penampilan menjadi mewah dan futuristik.

Daihatsu Ayla yang diekpor ke Malaysia tersedia dalam tiga varian, yaitu G, SE, dan paling tinggi, Extreme. Dengan status entry level, Axia punya kelas lebih tinggi dibanding Ayla. Tetapi di Malaysia, posisi Axia berada di bawah hatchback Myvi.

Sementara Extreme, yang merupakan varian termahal dari Ayla, dikabarkan akan dibanderol dengan harga 44.000 ringgit atau sekitar Rp161,7 juta.

Sebelumnya, pada Februari lalu, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengekspor Ayla versi setir kiri ke Filipina dengan nama Toyota Wigo. Selanjutnya ADM pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengekspor ke negara lain, tetapi tidak menyebutkan Malaysia sebagai negara tujuan ekspor. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan