home Berita Terkini 16 Teknisi Andal akan Bantu Mercedes-Benz Indonesia

16 Teknisi Andal akan Bantu Mercedes-Benz Indonesia

image-mobkom-16 Teknisi Andal akan Bantu Mercedes-Benz Indonesia
Foto: Dok.Mercedes-Benz

Jakarta, MobilKomersial.com– Mercedes-Benz Indonesia hari ini menggelar acara wisuda untuk kelulusan 16 teknisi andal yang telah berhasil melalui Automotive Mechatronic Training program selama tiga tahun untuk periode 2011-2014. Selain itu, para teknisi akan menjadi tulang punggung layanan purna jual dari Mercedes-Benz dengan mendedikasikan keterampilan dan pengetahuan yang dimilikinya di jaringan resmi Mercedes-Benz di Indonesia.

Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Bnez Indonesia mengungkapkan, pihaknya sangat mengutamakan sumber daya manusia yang merupakan salah satu aset terbesar perusahaan. Tanpa orang-orang yang memiliki kualitas dan pelatihan yang baik, pihaknya tidak akan berada dalam posisi puncak saat ini, terkait teknologi, inovasi, dan kinerja bisnis perusahaan.

Kegiatan pelatihan program ini terdiri dari teori dan praktek, yang dilaksanakan secara langsung di lapangan dalam bentuk Praktek Kerja Nyata di bengkel resmi Mercedes-Benz dengan rasio 80:20. Porsi 80 persen praktek dan 20 persen teori ini terfokus pada servis dan diagnosa kendaraan Mercedes-Benz dengan teknologi terkini,  baik untuk kendaraan penumpang serta kendaraan niaga. image-mobkom-16 Teknisi Andal akan Bantu Mercedes-Benz Indonesia2

“Program magang dilaksanakan langsung di bengkel resmi Mercedes-Benz melalui teori dan praktek yang menitikberatkan pada layanan dan diagnosa terhadap kendaraan Mercedes-Benz dengan menggunakan teknologi terkini, baik pada passenger car maupun commercial vehicles,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin seluruh siswa memiliki kemampuan untuk mengatasi setiap masalah teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan Mercedes-Benz. Pendaftaran Automotive Mechatronic Training ini dibuka setiap tahun bagi lulusan SMU dan SMK dengan seleksi yaitu nilai kelulusan, tes tertulis dan wawancara. Pendaftaran dan seleksi dilakukan di lima kota, yaitu Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Kalimantan.

Seperti keterangan resmi yang diterima MobilKomersial.com, Mercedes-Benz Indonesia sendiri telah melakukan wisuda terhadap lebih dari 800 siswa sejak berdirinya pusat pelatihan 36 tahun yang lalu. Tak hanya itu, beragam program pengembangan dan kualifikasi juga tersedia, guna peningkatan jenjang karir yang lebih besar.

“Melalui program pelatihan yang menghasilkan teknisi andal, kami harap dapat terus meningkatkan pelayanan bagi para konsumen Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. Hal tersebut adalah salah satu komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman bagi setiap pemilik kendaraan Mercedes-Benz.” tutup Dr. Weidner. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan