Yuasa Siapkan Baterai Generasi Baru untuk V-Twin dan ATV

image-mobkom-yuasa-gyz

Foto: Yuasa

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Spesialis baterai, Yuasa, mengumumkan generasi baru dari baterai bertenaga tinggi yang disebut GYZ. Yuasa GYZ dibuat khusus untuk mengganti model YTX dan YIX, sembari menawarkan peningkatan performa dalam hal keamanan, kecocokan dan tenaga.

Baterai Yuasa GYZ ini menggunakan teknologi Absorbed Glass Mat. Sebuah desain baru yang sanggup mengurangi kehilangan cairan dan menyediakan performa yang dapat diandalkan dalam berbagai kondisi.

Seperti dilansir autoevolution, baterai tersebut hanya perlu untuk diisi dengan carian sekali dan tidak diperlukan penambahan air setelahnya. Hal tersebut dikarenakan Yuasa GYZ memiliki desain kalsium utama yang akan menahan gravitasi spesifik tiga kali lebih panjang daripada baterai konvensional.

Kemurnian dari pabrikan terjaga dengan tetap menjaga baterai tetap kering, dengan perekomendasian pengisian cairan yang ditambahkan selama instalasi. Sekali cairan dimuat, baterai akan bebas perawatan (maintenance-free), dengan elektrolit yang terserap ada di dalam separator dan plat khusus. Hal ini akan sanggup mengeliminasi resiko kebocoran yang dapat mengakibatkan kerusakan yang mahal pada bagian kendaraan.

Model GYZ32HL, GYZ20HL dan GYZ20H dilengkapi dengan baut tembaga yang menawarkan 50% konduktifitas yang lebih daripada stainless steel. Semuanya berkat adanya konektifitas vertikal dan horizontal. Model ini cocok dipasang di motor metric maupun v-twin, sebagaimana juga cocok di beragam ATV dan UTV. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Berita Terkini