home Berita Terkini Waspadai Penipuan Kupon Undian Berhadiah Yuasa Battery

Waspadai Penipuan Kupon Undian Berhadiah Yuasa Battery

image-mobkom-Penipuan-Kupon-Undian-Berhadiah
Foto: Amos Anugrah

Jakarta, MobilKomersial.com – Pada pengundian Kupon Undian Berhadiah Yuasa Baterai tahap II terdapat pengumuman tentang adanya penipuan kupon undian berhadiah yang mengatasnamakan PIC PT. Santi Yoga selaku agen tunggal Yuasa Battery Indonesia. Adapun modusnya adalah sebagai berikut:

1. Menelepon diler cabang Yuasa di berbagai wilayah Indonesia untuk merubah alamat pengiriman kupon. Alamat yang seharusnya ditujukan ke PO BOX Yuasa Jakarta 10000 dialihkan ke sebuah tempat lain yang berada di daerah Jakarta.

2. Mengirimkan surat pemenang hadiah mobil ke konsumen dengan melampirkan surat bukti pengesahan notaris, pajak, dan kepolisian bertanda asli. Namun setelah dilakukan pengecekan, semuanya dipalsukan.

3. Adapun dugaan penipuan ini adalah mengharapkan konsumen untuk mengirimkan sejumlah uang sebagai pajak dari hadiah mobil yang telah didapatkan.

Berkaitan dengan modus penipuan tersebut, Yuasa Battery yang diwakili PT Santi Yoga menegaskan bila pengumuman pemenang secara resmi akan diumumkan di website santiyoga.com atau loveyuasa.com. Selain itu akan pula terpampang di media sosial Facebook dan Twitter Love Yuasa mapun di beberapa media cetak nasional dan digital.

Selain itu konsumen juga dihimbau untuk selalu mengadakan pengecekan kembali tentang nomer telepon. Nomer telepon yang dapat dihubungi dan dikroscek oleh konsumen adalah 021-3441409 yang mana merupakan milik PT. Santi Yoga. Permintaan transfer uang terkait hadiah pun adalah penipuan, sebab PT. Santi Yoga menanggung sepenuhnya pajak hadiah dan pemenang tidak dipungut biaya. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan