home Berita Terkini, Mancanegara Volkswagen Resmi Bangun New SUV di Chattanooga

Volkswagen Resmi Bangun New SUV di Chattanooga

image-mobkom-volkswagen-resmi-bangun-new-suv-di-chattanooga
Foto: LeftlaneNews

Amerika Serikat, MobilKomersial.com- Volkswagen secara resmi telah  mengkonfirmasi bahwa midsize SUV baru akan dibangun di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat.

Pengumuman ini datang hanya beberapa hari setelah United Auto Workers dengan  rinci untuk mendirikan cabang lokal di kota, yang memungkinkan United secara resmi merekrut para pekerja untuk membangun mayoritas dan menerima representasi resmi.

Ekspansi yang sangat signifikan untuk fasilitas Chattanooga akan diperlukan kedua model SUV yang dibangun di AS di samping Passat. Model baru ini diperkirakan akan membutuhkan sekitar  900 juta US dolar dengan total investasi.

Selain itu, VW mengklaim sekitar 2.000 pekerjaan yang akan digerakan untuk pabrik produksi. Beberapa ratus posisi baru akan berada pada pusat penelitian dan pengembangan baru, yang bertujuan untuk mengkoordinasikan proyek pasar Amerika Serikat.

“Dengan dibangunnya midsize SUV, perluasan pabrik Chattanooga dan pusat pengembangan baru akan terus fokus pada keinginan pelanggan khususnya di AS,” kata CEO VW, Dr Martin Winterkorn Dr. Ia menambahkan,  ini juga merupakan sinyal kuat bagi AS sebagai lokasi produksi industri dan otomotif. Volkswagen akan menjadi merek yang akan ditakuti lagi di Amerika.

Seperti dikutip LeftlaneNews, SUV baru ini akan menjadi model midsize yang didasarkan pada konsep CrossBlue yang telah berjaya pada 2013. Dengan dibekali mobil tujuh penumpang diantaranya terdapat jok pada baris bagian tengah. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan