home Berita Terkini, Bus & Truk Truk Infrastruktur dan Industri Topang Penjualan Mitsubishi

Truk Infrastruktur dan Industri Topang Penjualan Mitsubishi

image-mobkom-Truk Infrastruktur dan Industri Topang Penjualan Mitsubishi
Foto : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – Riswan Alamsyah, Executive Marketing Director PT Kramat Yudha Tiga Berlian (KTB), mengatakan terjadinya penurunan penjualan Mitsubishi sebesar 10 persen di segmen Mining dan Komoditas. Penurunan ini terjadi karena kebijakan pembatasan ekpansi tambang di Indonesia.

Hal yang sama terjadi pada truk pengangkut komoditas pertanian yang cenderung menurun, akibat banjir di sejumlah wilayah Indonesia yang menyababkan banyak panen rusak. Ditambah kebijakan pemerintah terkait pembatasan lahan perkebunan.

“Tahun ini, kalau mining sama komoditas sedang turun. Cuma tidak terlalu jauh. Mining dan komoditas kan biasanya 20 persen, mungkin turun 10 persenan,” kata Riswandi, Dalam acara Buka Bersama Jurnalis di Bakrie Tower, Jum’at (18/07).

Namun demikian Mitsubishi tidak merasa khawatir karena market sharenya menunjukan kestabilan. Penurunan pada Mining dan Komoditas ditutupi oleh penjualan yang baik pada truk infrastruktur dan industri.

“Bisnis pertambangan dan komoditas sedang turun. Beruntung proyek-proyek infrastruktur di Pulau Jawa tetap berjalan termasuk industri. Jadi itu yang menutup kekurangan kita di Mining dan Komoditas,” jelas pria berkacamata ini.

Terbukti pada semester pertama tahun 2014, Mitsubishi sudah menjual 32 ribu unit truk dari target 67 ribu diakhir tahun 2014. “Artinya ini sudah setengah. Mudah-mudahan, ada rebound di semester baru, sehingga bisa naik lagi karena politiknya sidah tenang. Dan kita bisa sampai target,” tutup Riswan. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan