home Berita Terkini Toyota Siapkan Baterai Khusus untuk Prius

Toyota Siapkan Baterai Khusus untuk Prius

image-MobKom-Toyota Siapkan Dua Option Baterai untuk Prius
Foto : Leftlane

Tokyo, MobilKomersial.com– Pabrikan Toyota dikabarkan telah memutuskan untuk menawarkan dua pilihan baterai untuk edisi AWD Prius. Berita ini menjadi angin segar di tengah laporan adanya penundaan peluncuran generasi terbaru Prius.

Seperti dilansir Automotive News, Koei Saga, Manajer Pengembangan Penggerak Toyota, mengungkapkan bila paket baterai yang disediakan Toyota, termasuk sel nikel-metal hibrida, akan dibandrol lebih mahal dari pak lithium-ion.

Perusahaan sudah memanfaatkan teknologi NiMH yang lebih murah untuk perusahaan entry-level Prius. Sedangkan edisi plug-in terbaru akan bersumber dari kepadatan yang lebih tinggi dari Li-ion. Meski begitu sampai saat ini belum ada kejelasan terkait perkembangan terbaru paket Li-ion untuk model hybrid tradisional.

Untuk itu, eksekutif Toyota tengah mempertimbangkan model AWD untuk jualannya disamping konfigurasi front-wheel-drive saat ini. Namun belum ada konfirmasi resmi dari Toyota terkait inovasi dan rencana tersebut.

Pihak Toyota juga menyampaikan alasan keterlambatan pembangunan Prius karena adanya perbaikan tahap akhir untuk varian bermesin bensin dan sistem hibrida, guna memaksimalkan kinerja efisiensi bahan bakar pada model generasi ketiganya.

Saga juga menanggapi rumor berkembang yang menyebutkan peringkat mpg Prius, saat ini di angka 51/38 kota / jalan raya – akan mengalami kenaikan sebesar 10 persen.

“Saya pikir kita akan hadir dengan produk ekonomi bahan bakar yang akan mengejutkan semua orang,” ujar Saga. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan