home Berita Terkini, Transportasi Tata Motors Indonesia Lirik Pasar Taksi dan Angkot

Tata Motors Indonesia Lirik Pasar Taksi dan Angkot

image-mobkom-tata-motors-indonesia-lirik-pasar-taksi-dan-angkot
FOTO : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial Tata racikan Tata Motors Limited India, mulai lirik pasar taksi yang dianggapnya kian seksi saja saat ini. Bahkan pasar fleet potensial macam angkutan perkotaan (angkot) jadi sasaran lirikan mautnya.

Namun secara verbal, Biswadev Sengupta belum mau membocorkan model yang akan ditujukan untuk kategori fleet tersebut. “Saat ini masih dalam tahap persiapan, dan kami akan meluncurkan Tata Taksi dalam waktu dekat,” jawab Presiden Direktur TMDI ini tanpa mau merinci jadwal tepatnya.

Melihat gelagat Tata Motors Indonesia yang serius menjajaki kebutuhan armada taksi di Tanah Air itu, cukup masuk akal jika 10 varian anyar Tata bakal digelontor di gelaran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show 2014 di September 2014 mendatang. Menurut Biswadev, taksi merupakan pasar potensial karena segmen ini cukup vital untuk menunjang transportasi umum yang nyaman.

Tak cuma taksi yang dilirik, bahkan pasar angkutan umum perkotaan (angkot) di wilayah penyangga ibukota seperti Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung pun sudah mulai dijajaki sejak beberapa bulan belakangan oleh TMDI. Mei 2014 lalu memang sudah dirilis Tata Super Ace, versi minibus dan pikap. Nah, khusus yang minibus bakalnya akan ditujukan ke pasar angkot.

Biswadev meyakini kalau produk Tata Motors memiliki keunggulan lebih untuk dijadikan angkot. Super Ace dibekali mesin diesel 1.405 cc dengan power maksimum sebesar 69 daya kuda disokong torsi maksimum 135 Nm. Selain itu, kapasitas angkut minibus ini tergolong mumpuni di kelasnya karena sanggup menampung hingga 17 penumpang dewasa, yang diklaim lebih banyak muatannya ketimbang dimensi angkot merek Jepang.

Tinggalkan Balasan