home Berita Terkini Target Pertumbuhan Mitsubishi Komersial Hanya 10 Persen

Target Pertumbuhan Mitsubishi Komersial Hanya 10 Persen

image-mobkom-target-pertumbuhan-mitsubishi-komersial
Foto : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – Pertumbuhan penjualan kendaraan komersial semester pertama tahun 2014 berjalan lambat. Hal ini dipengaruhi oleh ketidakjelasan pasar pada tahun politik, diikuti pertumbuhan ekonomi yang menurun dan tentunya nilai tukar rupiah yang anjlok.

“Saya kira pertama karena tahun 2014, tahun politik. Kedua karena pertumbuhan ekonomi menurun dari 5,7 menjadi 5,2 persen, sehingga berpengaruh pada tingginya suku bunga,” kata Riswan Alamsyah, Executive Marketing Director PT Kramat Yudha Tiga Berlian (KTB), dalam acara Buka Puasa Bersama Jurnalis, di Bakrie Tower, Jum’at 18/7/2014.

Lesunya pasar kendaraan komersial membuat target pertumbuhan penjualan Mitsubishi komersial hanya sekitar 10 persen di tahun 2014. Target ini ditentukan setelah melihat kondisi pasar kendaraan komersial yang kurang menguntungkan. Namun mereka akan terus menggenjot penjualan dengan berbagai cara, dan memaksimalkan penjualan di segmen light commercial yang memegang peran untuk mengangkut logistik.

“kalau pertumbuhan kita dari tahun lalu itu sekitar single digit, minimal 10 persen. Kita tidak mau terlalu jauh karena memang pasarnya begitu, jadi otomatis target itu ke sana,” kata pria berkacama ini.

Meski keadaan pasar komersial tidak menguntungkan, kata Riswan, kendaraan komersial tetap memberikan kontribusi sekitar 40 persen pada total penjualan Mitsubishi semester pertama tahun 2014.

“Di komersial sendiri masih punya kontribusi signifikan sekitar 40 persen untuk total market,” ungkapnya. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan