home Berita Terkini, Bisnis Mobil, Mancanegara, Mobil Subaru Hadapi Tuntutan Terkait Oli Mesin

Subaru Hadapi Tuntutan Terkait Oli Mesin

image-mobkom-oli-mesin
Foto: Istimewa

New Jersey, MobilKomersial.com – Sekelompok pemilik Subaru yang kecewa sedang melayangkan gugatan class-action terhadap Subaru, mengklaim bila kendaraan karya pabrikan Jepang tersebut membakar lebih banyak oli mesin daripada seharusnya.

Dilayangkan beberapa waktu yang lalu di pengadilan federal Camden, New Jersey, Amerika Serikat, tuntutan tersebut berisi pernyataan kecewa konsumen. Isinya perihal pengkonsumian yang prematur dan berlebihan terhadap sejumlah besar oli mesin. Gugatan tersebut juga mengklaim Subaru tidak peka terhadap isu tersebut dan tetap memberikan biaya perbaikan atas masalah tersebut.

Untuk variannya sendiri, dalam gugatannya tertulis crossover Forester 2011 – 2014, sedan Legacy 2013 dan wagon Outback 2013 yang menggunakan mesin boxer 2.5-L Subaru. Selain itu terdapat pula Impreza 2012 – 2013 dan Crosstrek 2013 yang mengusung mesin boxer-four 2.0L buatan pabrikan.

Meski tidak disebutkan berapa jumlah kerugian yang diderita, namun klaim tersebut menyebutkan bila beberapa pemilik Subaru telah menghabiskan sekitar 8,000 dolar AS dalam upaya perbaikan oli mesin.

Sementara pihak subaru melansir tidak ada kendaraannya yang mengalami konsumsi oli yang berlebih. “Kami percaya konsumsi oli kendaraan kami masih berada dalam tingkat yang dapat diterima,” papar juru bicara pabrikan, Michael McHale, seperti dikutip dari USA Today. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan