home Berita Terkini Sekilas Tentang Isuzu MU-X

Sekilas Tentang Isuzu MU-X

image-mobkom-
Foto: Isuzu

Jakarta, MobilKomersial.com – Isuzu MU-X adalah sebuah SUV berukuran sedang yang diproduksi oleh manufaktur berbasis Jepang, Isuzu. Model ini pertama kali dikenalkan dengan nama Isuzu MU di tahun 1989 dengan model tiga-pintu. Selanjutnya versi lima-pintu dikeluarkan dengan nama Isuzu MU Wizard yang akhirnya dikenal dengan nama Isuzu Wizard.

Nama MU sendiri merupakan akronim dari nama Mysterious Utility. MU sendiri sudah dibuat di berbagi negara dan beragam variasinya pun diturunkan.

Kini, Isuzu MU-X kembali dikenalkan sebagai penerus dari Isuzu MU-7. Berbasis pikap D-Max, SUV 7-seater ini lazim disebut PPV atau Pickup Purpose Vehicle. Pengembangannya pun melibatkan General Motors hingga lahirlah juga saudara-saudaranya seperti Chevrolet Trailblazer/Holden Colorado7.

Isuzu MU-X pertama kali dikenalkan di Thailand dengan debut dunianya pada 31 Oktober 2013 dan mulai dijual bebas pada 6 November 2013. Selanjutnya MU-X terbang ke Australia untuk mengaspal di sana mulai Desember 2013. Meski baru diperbolehkan untuk dijual di Australia dan Thailand, namun Isuzu Motors berencana untuk menjualnya di lebih dari 50 negara.

Isuzu MU-X ditawarkan dalam dua pilihan mesin diesel, VGS Turbo 1.4 dan 2.4-liter. Pilihan transmisi diberikan 5-percepatan manual atau otomatis dengan penggerak 2WD maupun 4WD dengan Terain Command.

Dirumorkan, setelah Thailand dan Australia, Indonesia akan menjadi negara ketiga yang mengaspalkan Isuzu MU-X. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan