home Berita Terkini, Motor Rem Bermasalah, Harley-Davidson Tarik 66 Ribu Motor

Rem Bermasalah, Harley-Davidson Tarik 66 Ribu Motor

image-MobKom-Rem Bermasalah, Harley Davidson Tarik 66 Ribu Motor
Foto : Harley Davidson

Wisconsin AS, MobilKomersial.com – Recall atau penarikan kembali menjadi trend di tahun 2014 dan menimpa banyak brand otomotif ternama dunia. Tercatat nama seperti raksasa Amerika, General Motor, terkena imbasnya. Tidak ketinggalan Toyota yang merupakan raksasa asal Jepang.

Hal yang sama terjadi pada pabrikan motor besar, Harley-Davidson, yang baru-baru ini melakukan recall pada 66 ribu unit motor touring CVO di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan terjadi masalah pada penjepit saluran rem yang tidak dilas sehingga tidak berfungsi maksimal saat pengereman.

Masalah ini membuat jalur rem terdesak cairan dan menyebabkan roda depan terkunci dan membahayakan pengemudi motor. Untuk itu pihak Harley-Davidson langsung merecall unit yang bermasalah karena rem merupakan bagian penting dari kendaraan. Recall ini tidak hanya terjadi di Amerika tetapi meluas hingga pasar India sebelum perakitan lokal membenahinya untuk penjualannya di pasar.

Seperti dilansir motorbeam, pihak Harley-Davidson meminta siapa pun yang memiliki sepeda motor itu agar segera menghubungi pabrikan untuk penarikan kembali. Banyak unit yang berada di India yang harus segera diinformasikan.

Penarikan atau Recall ini dilakukan dengan kebijakan penggantian atau perbaikan komponen yang bermasalah, yakni rem dan seluruh komponen penunjang. Meski begitu masalah ini tentunya tidak mudah dan cepat diselesaikan produsen, mengingat jangkauan recall yang luas akan distribusi masalah tersebut. (CLO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan