home Berita Terkini Medusa, Versi Topless si Dodge Viper

Medusa, Versi Topless si Dodge Viper

image-mobkom-viper-topless
Foto : Leftlane

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Sebuah perusahaan Amerika bernama Prefix telah merilis rincian awal mengenai versi convertible dari Dodge Viper terbaru yang akan dinamai Medusa.

Medusa atau Viper Topless ini akan hampir identik dengan versi hardtop. Namun atap double-bubble yang dimiliki Viper Topless telah rapi setelah dipotong dan diganti dengan soft top, dimana secara otomatis dapat terbuka dan tertutup melalui tombol.

Sementara di bagian belakang, Medusa mengalami modifikasi halus seperti decklid yang lebih panjang dengan jendela belakang yang lebih kecil. Tampaknya Viper Topless ini memang menawarkan ruang kargo yang sama luasnya dengan produksi reguler.

Meski demikian, perusahaan belum menerbitkan gambar interior Medusa dan mengungkapkan bobot soft top dan komponen terkait yang ditambahkan pada Viper. Namun perusahaan telah mengungkapkan dapur pacu dari Viper Topless ini.

Untuk perubahan di bawah kap mesin, Medusa akan aktif dengan mesin V10 8.4-liter yang mampu menyemburkan 640 tenagakuda dengan torsi 600 lb-ft, yang akan mengalirkan kekuatan melalui transmisi manual enam-percepatan. Viper Topless ini mampu dipacu dari diam ke 60 mph hanya dalam waktu tiga detik, dengan kecepatan maksimal 331 km/jam.

Jika peluncuran Viper Topless mendapat respon positif dari masyarakat, versi konversi ke bahan bakar gasnya akan menyusul dalam jangka waktu yang tidak lama. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan