home Berita Terkini Inilah Edisi Ulang Tahun Ke-30 Peugeot 250 GTi

Inilah Edisi Ulang Tahun Ke-30 Peugeot 250 GTi

Image-mobkom-Peugeot-208-GTi-30th-Anniversary
Foto : Peugeot

Paris, MobilKomersial.com– Peugeot telah merilis secara resmi edisi 30th Anniversary dari 250 GTi. Peugeot 208 GTi 30th Anniversary sengaja dirancang khusus untuk merayakan ulang tahun ke 30 dari varian ikonik 250 GTi.

Dalam momen spesial ini, GTi dikemas dengan cukup unik. Dilengkapi sebuah mesin empat-silinder 1.6-liter yang mampu menyemburkan 208 tenagakuda, lengkap dengan torsi 221 lb-ft. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual enam-percepatan dengan sistem differensial limited-slip yang dipinjam dari model RCZ R.

Seperti dilansir LeftLane News, fasilitas ekstra yang disematkan ke dalam edisi spesial ini memungkinkan 280 GTi untuk meraung. Dari diam, mobil ini sanggup mencapai 100 km/jam hanya dalam 6,5 detik. Kecepatan maksimumnya pun dapat menyentuh 225 km/jam.

Suspensinya pun lebih diturunkan, dijaga dengan rem Brembo pada keempat sudut kakinya. Membantu pengemudi memanfaatkan potensi penuh empat roda yang penuh bertenaga.

image-mobkom-Peugeot-208-GTi-30th-AnniversarySecara visual, 208 GTi 30th  Anniversary menonjolkan cat two-tone dalam garis tegas. Paduan hitam dan merah ditawarkan pada bodi sehingga kerap disebut sebagai mutiara putih dan merah. Sentuhan khusus kembali ditonjolkan pada pelek 18 inci yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Super Sport, lengkap dengan lambang 208 GTi di panel pintunya.

Sedangkan untuk sisi interior, Peugeot menjanjikan peningkatan di kokpit dengan trim piano hitam. Jok bucket berlapis Alcantara dengan aksen merah  menimbulkan kesan kontras yang cantik. Semua model ini dilengkapi dengan plakat logam bernomor.

Edisi Peugeot 208 GTi 30th Anniversary dijadwalkan dijual di seluruh Eropa mulai November mendatang. Meski dikatakan terbatas, Peugeot belum mengumumkan berapa banyak jumlah unit yang akan mereka produksi. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan