home Berita Terkini, Teknologi Pesawat Jet Pertama Honda

Pesawat Jet Pertama Honda

Image-Leftlane News- inilah-pesawat-jet-pertama-besutan-honda
Foto : Leftlane News

Carolina Utara, MobilKomersial.com– Honda meluncurkan produk pesawat jet pertamanya, HondaJet, dalam uji coba penerbangan perdana pesawat berteknologi canggih ini bersama pelanggan mereka. Penerbangan HondaJet berlangsung dari kantor pusat Honda Aircraft Company di Greensboro, Carolina Utara, Amerika Serikat.

Honda Aircraft Company sendiri merupakan anak perusahaan dari Honda Motor Company, Ltd. yang bergerak di bidang pengkajian, rancang-bangun, dan pembuatan mesin-mesin berkemampuan terbang termasuk teknik pengoperasian pesawat terbang dan roket di atmosfer (Aeronautika).

Seperti yang dilansir Leftlane News, uji coba perdana pesawat super canggih ini berlangsung selama 84 menit, pada ketinggian maksimum 15.500 kaki dan kecepatan tertinggi 348 knot.

Presiden Honda Aircraft Company dan CEO Honda, Michimasa Fujino, dalam keterangannya mengatakan program ini merupakan fase baru yang menarik bagi Honda untuk mempersiapkan langkah memperluas dan melebarkan sayap Honda.

“Perayaan hari ini adalah puncak dari rekayasa dan produksi yang luas biasa, dan ini merupakan prestasi penting dalam cahaya usaha baru dalam jet canggih di dunia untuk pasar,” kata Fujino.

Honda berharap dapat masuk pada awal tahun depan, dan HondaJet akan menjadi pesawat tercepat dengan ketinggian maksimal dalam keadaan tenang, dari sebagian besar jet hemat bahan bakar di kelasnya.

HondaJet dibekali mesin kembar Honda seri GE berkode HF120 turbofan. Mesin jet ini dapat menerbangkan bodi pesawat terbang dengan ketinggian 13.106 meter di atas permukaan laut (mdpl), dengan kecepatan maksimum 777,31 km/jam. Honda kini mulai membuka layanan booking terbang bersama HondaJet di Amerika Utara dan Eropa, dan untuk saat ini baru memproduksi sekitar 10 unit pesawat HondaJet. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan