home Berita Terkini Hyundai Pertimbangkan Veloster Generasi Kedua

Hyundai Pertimbangkan Veloster Generasi Kedua

image-MobKom-Hyundai Pertimbangkan Veloster Generasi Kedua
Foto : Hyundai

Seoul, MobilKomersial.com– Pabrikan Korea, Hyundai, tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri Veloster, daripada mengembangkan generasi kedua varian city car ini. Dari keterangan Hyundai, mobil ini secara global hanya laku terjual sekitar 60 ribu unit di tahun 2013, setelah dua tahun hatchback tersebut mengaspal di pasaran.

Setelah ditelusuri, konfigurasi menarik dengan pintu bergaya asimetris pada Veloster ternyata dianggap menimbulkan kontroversi. Selain itu, seperti dilaporkan GoAuto, seorang eksekutif Hyundai mengatakan bila tanpa peningkatan di akhir penjualan, model ini harus dihentikan dalam waktu dekat.

Meski Veloster saat ini telah menerima adaptasi konsep dalam edisi khusus, termasuk produksi ulang yang dilengkapi dengan paket Flex, tetap saja hal tersebut tidak dapat membantu. Padahal secara kekuatan, semua varian dilengkapi dengan mesin empat-silinder 1.6-liter naturally-aspirated dengan kekuatan mencapai 138 tenagakuda dengan torsi 123 lb-ft.

Dengan semua fasilitas yang ada pada Veloster, Hyundai memiliki kesempatan untuk merevitalisasi hatchback ini demi mengangkat penjualan. Facelift tentunya diperlukan pada pertengahan siklus tahun depan bila Hyundai tetap ingin mempertahankan varian Veloster. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan