home Berita Terkini, Mancanegara SUV dan Crossover Geser Dominasi Sedan di AS

SUV dan Crossover Geser Dominasi Sedan di AS

image-mobkom-Penjualan SUV dan Crossover, Geser Dominasi Sedan di AS
Foto : Autoguide

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Data penjualan HIS Automotive mencatat SUV dan crossover telah melampaui penjualan sedan di pasar otomotif Amerika Serikat. Ini adalah kali pertama dalam sejarah dimana penjualan mobil di luar segmen sedan sukses menggeser dominasi sedan.Pprosentase retail SUV dan crossover tercatat mencapai 36,5 persen pada Mei 2014. sedangkan sedan hanya mampu menjual sekitar 35,4 persen. Dibandingkan dengan tahun lalu, sedan berada di atas daftar dengan 36,6 persen sementara SUV dan Crossover mencapai 33,9 persen.

Menurut keterangan HIS Automotive, SUV dan Crossover menawarkan fitur yang cukup menggoda dengan posisi tempat duduk dan ground clearance yang lebih tinggi, ruang interior yang luas, serta opsional penggerak empat roda atau AWD dan kapasitas derek yang mumpuni.

Tom Libby, Manajer Analisis Industri HIS Automotive, memaparkan beragam alasan mengapa kedua segmen ini sukses di pasaran. Hal tersebut adalah karena kombinasi dari model terabru dan pengenalan produk yang didesain ulang sehingga mampu membuat gaya bodi yang lebih elegan dan sporty hingga menarik bagi pasar Amerika Serikat.

“Pasar crossover telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dengan semakin banyak penawaran dari berbagai produsen mobil di seluruh dunia. Pertumbuhan di segmen ini menggambarkan permintaan konsumen di pasar telah bergeser dari sedan tradisional dengan fleksibilitas dan fungsionalitas yang crossover tawarkan,” pungkasnya. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan