home Berita Terkini, Mancanegara Penjualan Crossover Diesel BMW Menggembirakan

Penjualan Crossover Diesel BMW Menggembirakan

image-mobkom-penjualan-crossover-diesel-bmw
Foto : Leftlane News

North, MobilKomersial.com- CEO BMW of North Amerika, Ludwig Willisch, sedang bersusah hati. Pasalnya penjualan BMW yang ditopang dengan mesin diesel mengalami progres yang agak lambat di pasar Amerika Serikat.

“Permintaan awal untuk mesin diesel BMW seri 3 dan model seri 5 belum kuat dengan penjualannya di pasar Amerika, terutama dengan pilihan diesel. Meski masih penjualan awal, harga bahan bakar yang rendah belum dapat membantu teknologi mesin diesel,” katanya,seperti dikutip Leftlane News.

Diluncurkan musim panas lalu, BMW seri 328D didukung oleh mesin empat-silinder turbocharged 2.0-liter dengan kekuatan mencapai 180 tenagakuda, dari torsi 280-ft. Sedangkan seri 535d ini menggunakan mesin enam-silinder twin-turbo 3.0-liter  yang mampu melesat mencapai 255 tenagakuda dari torsi 413 lb-ft.

Di sisi lain, model crossover diesel BMW mengalami nasib yang lebih baik. Willisch berujar bila dia suka dengan volume penjualan X5 diesel. “Semoga X3 akan mengalami nasib yang sama,” ujarnya.

Selain mengandalkan penjualan crossover diesel BMW, Willisch juga berencana untuk mengembangkan berbagai model BMW lainnya untuk pasar pasar di Amerika Serikat. Seperti seri 4 Gran Coupe yang akan membawa pilihan baru untuk pecinta BMW di negeri paman Sam. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan