home Berita Terkini, Mancanegara Panasonic Siap Bantu Tesla Bangun Gigafactory

Panasonic Siap Bantu Tesla Bangun Gigafactory

image-mobkom-panasonic
Foto: Istimewa

Jepang, MobilKomersial.com – Panasonic dikabarkan telah bersedia membantu Tesla Motors untuk membangun pabrik baterai Gigafactory.

Perusahaan Jepang tersebut telah dipandang sejak lama akan cocok sebagai partner untuk project tersebut. Sebuah laporan segar dari Nikkei melansir bila perusahaan telah menentapkan sebuah perjanjian dasar, yang mungkin dapat disebut sebagai sebuah kontrak akhir.

Dengan nilai investasi mencapai 30 milyar yen atau setara dengan 294 juta dolar AS, Panasonic akan membangun mesin-mesin yang diperlukan untuk membangun baterai sel. Sementara 700 juta dolar AS lainnya juga diharapkan, mewakilkan 20 persen dari estimasi 5 milyar dolar AS yang akan dibutuhkan untuk biaya keseluruhan.

Kini, langkah Tesla memenuhi ambisinya sebagai salah satu pemain utama dalam segmen ini semakin dekat. Gigafactory diharapkan dapat memulai produksinya pada 2017.

Sementara Panasonic sendiri memiliki tujuan untuk mendominasi bisnis baterai otomobil di 2019, sebuah perkiraaan waktu yang diharapkan akan terjadi lonjakan permintaan untuk kendaraan listrik dan hybrid plug-in. Angka penjualan pun akan meningkat seiring dengan penurunan harga per-kWh pada pemakaian dan jarak.

Dan untuk pengumuman kemitraan Tesla Motors dan Panasonic sendiri akan diumumkan pada beberapa saat ke depan. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan