home Berita Terkini, Mobil Nissan Umumkan akan Bangun Infiniti QX30

Nissan Umumkan akan Bangun Infiniti QX30

image-mobkom-Nissan Umumkan akan Bangun Infiniti QX30
Foto: Autoevolution

Hongkong, MobilKomersial.com– Pasar otomotif disegmen sedan premium terlihat cukup memanas. Hal ini membuat pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, memamerkan kembali Infiniti untuk bersaing dikancah otomotif. Selain versi Concept Q30 yang diresmikan pada tahun lalu di Frankfurt Motor Show. Eksekutif Nissan, Andy Palmer, turun ke media sosial untuk mengkonfirmasi model crossover All-New yang akan dikenalkan disebut QX30.

Palmer, Wakil Presiden eksekutif dan pejabat perencanaan serta ketua Infiniti Nissan, baru baru ini telah memposting di akun Twitter-nya, bahwa Presiden Infiniti, Johan de Nysschen, hanya memaparkan akan membangun mobil kompak premium Q30 dan QX30 Crossover di UK (Sunderland) tahun depan.

Selain Tweet ini, belum ada rincian yang dirilis tentang QX30, tapi pihak Nissan berharap untuk melihat sebuah kendaraan konsep baru akan terlihat sangat mewah untuk debut pertamanya di akhir tahun ini atau awal tahun depan. Dengan menambahkan model Infiniti QX30 disegmen premium, maka model tersebut memungkinkan akan bersaing dengan kompetitor seperti Mercedes-Benz GLA-Class, BMW X1 dan Lexus NX. Sedangkan untuk model Q30, itu akan diposisikan terhadap mobil mewah entry-level seperti Mercedes B-Class, BMW Seri 2, Audi A3 dan Lexus CT200h.

Didalam akun Twitter terbaru mengumumkan, Mercedes-Benz dan Infiniti akan membangun kendaraan kompak bersamaan di pabrik Aguascalientes, Meksiko. Hal ini masih belum jelas bagaimana produksi kendaraan di Sunderland dan Aguascalientes, tetapi pabrik di Meksiko akan memiliki kapasitas produksi yang jauh lebih tinggi. Setelah ekspansi baru-baru ini, Nissan Motor Manufacturing Inggris di Sunderland hanya menampung sekitar 60.000 unit, sementara di Aguascalientes akan membangun dengan kapasitas sebesar 300.000 unit per tahun.

Seperti dilansir Autoevolution, rencananya fasilitas di Inggris akan membangun versi Eropa dari produk Infiniti, sedangkan pabrik baru di Meksiko akan fokus membangun model sedan kompak mewah untuk pasar global lainnya termasuk Amerika Serikat. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan