home Berita Terkini, Mobil Cube Melempem, Nissan Siapkan Mobil Kotak Baru?

Cube Melempem, Nissan Siapkan Mobil Kotak Baru?

image-mobkom-Nissan Rencana Bangun Mobil Kubus Unik
Foto : Autoevolution

Tokyo, MobilKomersial.com – Terkait laporan penjualan Nissan Cube yang sangat lesu, Nissan tidak tinggal diam. Pabrikan asal Jepang ini merencanakan sebuah mobil kotak baru dengan desain yang lebih unik.

Terlihat aneh dengan mobil yang seperti kulkas? Tenang saja, Nissan masih memiliki  Murano Cross Cabriolet. Ini adalah  ekperimen alternatif Nissan lain yang juga mengikuti Cube. Keduanya tetap akan dihentikan, namun pemotongan dua model tersebut tidak akan menghentikan ide liar Nissan untuk menciptakan keanehan yang sama.

Andy Palmer, Kepala Perencana Nissan, menjelaskan bila pihaknya semakin memperjelas status ini. Dikatakan bila perusahaan memang sengaja menciptakan ruang kosong untuk varian ikonik. “Ruang ini simpan untuk meyakinkan kami akan sesuatu yang ikonik” jelasnya pada autoevolution.

Tampaknya, Nissan akan siap untuk menciptakan keanehan yang berbeda. Namun dipastikan bila hasilnya akan berbeda seperti dua eksperimen sebelumnya.

Sebut saja IDx dan BladeGlider. IDx adalah coupe yang mengambil gaya oldschool Datsun 510 dan terlihat juga terinspirasi dari  coupe sport Toyota GT 86. Formula yang sama jelas terlihat dengan racikan mesin empat-silinder di depan, girbok manual di tengah dan diferensial klasik di belakang.

Sementara itu, konsep BladeGlider hadir sebagai roadster yang terinspirasi dari mobil balap 24 Hours of Le Mans, DeltaWing. Sebuah kendaraan listrik kap terbuka, yang memiliki berbagai extender, dan menggunakan bagian depan yang sempit untuk menghasilkan ketahanan udara yang rendah. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan