home Berita Terkini, Motor Nasib Motor BMW S1000F Masih Spekulasi

Nasib Motor BMW S1000F Masih Spekulasi

image-MobKom-Nasib Motor BMW S1000F Masih Spekulasi
Foto : BMW

Italia, MobilKomersial.com – Potongan kostum baru pada sepeda motor yang ditangani desainer Nicholas Petit selalu dibuat lebih lebih simpel, seperti halnya pada BMW roadster S1000F. Meski begitu, gambar ini hanyalah rendering. Produksi dari sepeda motor ini masih berspekulasi, apakah pada di acara Intermot di Cologne, Jerman awal Oktober atau satu bulan kemudian di EICMA, Milan, Italia.

Meski sebuah versi pra-produksi BMW S1000F pernah terlihat awal musim semi ini, belum tentu menandakan bila motor ini akan diproduksi. Namun, tidak ada yang memberi keterangan terkait tunggangan sporty BMW ini. Padahal dengan spesifikasi teknologi pada saat ini, rencananya motor tersebut terlihat cocok dikeluarkan pada tahun ini. Tapi tampaknya ada kemungkinan bila BMW ingin memadu S1000F menjadi motor sport dan tur jadi satu.

Jika ini ternyata benar, BMW harus melengkapinya dengan suspensi serba baru dengan sehingga tampak sempurna dijalan. S1000F kemungkinan besar sebagai terlahir sebagai turunan langsung dari Superbike unggulan S1000RR, karena itu perlu memperbarui beberapa komponen agar lebih nyaman.

Seperti dilansir autoevolution, BMW sudah menjual versi telanjang dari S1000RR, yang telah mengungguli kelas R dari sisi kecepatan. Sedangkan titik torsi puncak dialihkan pada revs yang lebih ramping.

Sementara ini, foto resolusi tinggi BMW S1000R versi telanjang sudah keluar di permukaan. Terlihat kebijakan BMW yang melakukan cara yang sama seperti Suzuki dengan GSR1000 mendatang dimana hal tersebut akan menjadi sebuah kejutan.

Oleh karena itu BMW , tidak peduli seberapa memikat S1000F bagi penggemarnya, mungkin akan memangkas produksinya. Tapi sejauh ini BMW percaya bila motor tersebut akan disambut dengan cukup hangat, terutama jika dipasangkan dengan harga yang layak dan tidak ada masalah terkait penarikan kembali. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan