home Berita Terkini, Mancanegara Mobil-Mobil Tua Ford Hadapi Investigasi

Mobil-Mobil Tua Ford Hadapi Investigasi

image-MobKom-mobil-tua-ford
Foto : Leftlane

New York, MobilKomersial.com – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dikabarkan telah membuka penyelidikan baru terkait masalah kemudi pada mobil tua Ford yakni model Crown Victoria, Mercury Grand Marquis dan Mercury Merauder.

Seperti dilansir Leftlane, Lembaga keamanan yang bermarkas di New York ini melakukan investigasi setelah menerima laporan dari pemilik kendaraan. Keluhannya berasal dari obstruksi pada perisai kemudi yang copot akibat panas berlebihan. Akibatnya adalah kemudi terlalu rapat dengan stang sehingga sulit dikendalikan.

Dari informasi NHTSA keluarkan, setidaknya sudah ada satu korban cedera setelah kemudi Crown Victoria 2004 miliknya tak bisa digerakan. Kecelakaan itu terjadi di Michigan akibat perisai yang copot akibat korosi.

Kini penyelidikan berfokus pada mobil-mobil tua Ford dari model tahun 2004 sampai 2007, yang berpotensi berdampak pada 500 ribu unit kendaraan Ford.

Sebelumnya perusahaan asal Amerika Serikat ini telah mengeluarkan pengumuman penarikan kembali pada 2.013 untuk kendaraan model 2005-2011 yang dijual di negara-negara bagian yang berkadar garam tinggi. Pasalnya beberapa kendaraan mengalami kegagalan kemudi karena pemisahan poros pada kolom kemudi. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan