home Berita Terkini Mini Mulai Produksi Model Cooper Lima Pintu

Mini Mulai Produksi Model Cooper Lima Pintu

image-mobkom-cooper-lima-pintu
Foto: Mini

Oxford, MobilKomersial.com – Mini secara resmi mulai produksi model baru Cooper lima pintu di pabrik Oxford, Inggris.

Dengan membangun anggota kedua dari all-new Mini, model cooper lima pintu akan bergabung dengan model Cooper Hatch tiga pintu yang telah memasuki produksi bulan November lalu. Rencananya, model lima pintu baru akan dijual musim gugur ini.

“Ini adalah hari yang menyenangkan bagi kita. Sebab, Mini baru pertama kali membangun model lima pintu, yang telah membuka disegmen pasar baru,” kata Frank Bachmann, managing director pabrik MINI di Oxford dan Swindon.

Seperti dikutip Leftlane News, Mini Hatch lima pintu mempunyai body styling  yang sama dengan rekannya model tiga pintu, namun Mini menawarkan wheelbase membentang enam inci. Dengan panjang ekstra ke dalam hampir tiga inci dari ruang kaki untuk kursi penumpang belakang.

Di Amerika Serikat, model lima pintu Cooper akan didukung oleh salah satu mesin tiga silinder yang mempunyai kekuatan mencapai 136 tenaga kuda, sedangkan mesin empat-silinder mampu melesat 192 tenaga kuda. Untuk harga model Mini Hatch lima pintu ini akan diumumkan lebih dekat dengan peluncuran pasar mobil nanti. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan