home Berita Terkini, Bus & Truk Mercedes-Benz Kenalkan Truk Otonom

Mercedes-Benz Kenalkan Truk Otonom

image-mobkom-truk-otonom
Foto: Mercedes-Benz

Jerman, MobilKomersial.com – Seiring dengan perkembangan teknologi kendaraan otonom, segmen truk pun ternyata tidak mau ketinggalan. Mercedes-Benz kini telah mengenalkan teknologi yang sanggup membuat truk mereka berjalan sendiri (truk otonom).

Diungkap di Magderburg, Jerman, truk otonom yang disebut Future Truck 2025 tersebut tampil sama dengan truk Mercedes-Benz kebanyakan. Namun, muka depan truk tersebut dibuat anonim dengan stiker-stiker khas layaknya mobil konsep.

Untungnya, pabrikan tetap membeberkan spesifikasi dari truk tersebut. Mengambil dasar Mercedes-Benz Actros 1845, mesin dari truk ini sanggup menggelontorkan kekuatan sebesar 449 dk dan torsi 2,200 Nm. Semuanya dikawinkan dengan standar transmisi otomatis 12-percepatan Powershift 3.

Teknologi otonom ini dinamakan Highway Pilot. Dengan menggunakan fitur ini, pengemudi dapat melepas lelah sejenak meski berada di dalam perjalanan. Bayangkan saja, beribu-ribu kilometer perjalanan yang harus ditempuh oleh pengemudi, akan dapat dilakukan otomatis dengan tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang irit.

Meski begitu, para pemilik armada maupun pengemudi truk harus berbesar hati. Pasalnya, teknologi ini baru akan diterapkan untuk truk-truk Mercedes-Benz di tahun 2025 nanti. (MOS)

Sumber: autoevolution

Editor: Amos Anugrah

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan