home Berita Terkini, Mancanegara Kia Siapkan Investasi Besar Untuk Mexico

Kia Siapkan Investasi Besar Untuk Mexico

image-mobkom-
Foto: KoreanCarBlog

Mexico, MobilKomersial.com – Kia Dikabarkan sedang menyelesaikan kesepakatan senilai milyaran dolar AS untuk fasilitas produksi yang akan dibangun di Nuevo Leon, Mexico, awal bulan depan.

Kesepakatan tersebut dilaksanakan dengan cepat, terhitung hanya dari beberapa minggu yang lalu saat Kia mempertimbangkan akan membangun pabrik baru di Mexico. Apalagi dengan mulainya pembangunan yang akan dilaksanakan pada pertengahan agustus.

Rolando Zubiran, sekertaris pengembangan ekonomi Nuevo Leon, menyebutkan bila kesepakatan tersebut akan bernilai milyaran dolar. “Lebih dari 1,5 milyar dolar AS,” jelasnya kepada Reuters.

Meski Zubiran tidak mengungkapkan seberapa besar investasi tersebut yang akan berasal dari Kia, namun dapat disimpulkan bila itu akan berupa sebuah potongan yang cukup besar.

Sementara itu, sumber dalam Kia sendiri melansir bila pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 300 ribu kendaraan per tahun. Modelnya sendiri akan berupa dua mobil kecil.

Mengikuti BMW dan Honda, Kia adalah pabrik terbaru yang memutuskan untuk berinvestasi di Mexico. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan