home Berita Terkini, Mancanegara Kia Pertimbangkan Melantainya Diesel di AS

Kia Pertimbangkan Melantainya Diesel di AS

image-MobKom-Kia Pertimbangkan Mesin Diesel Melantai di AS
Foto : Kia

Seoul, MobilKomersial.com – Mesin diesel saat ini menjadi incaran banyak konsumen diberbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Momentum ini menjadi perhatian banyak parbrikan mobil besar di dunia, termasuk Kia. Kini, Kia sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan model diesel dengan racikannya sendiri. dengan minyak sendiri.

Ekspansi tersebut dapat membuka jalan baru untuk pertumbuhan Kia di pasar. Terkhususnya merespon peraturan pasar emisi. Jika diberikan lampu hijau, kemungkinan ini dapat terealisasi tiga atau empat tahun ke depan.

Wakil Presiden Perencanaan Produk Kia Motor Amerika, Orth Hedrick, mengatakan bila Kia masih mengkaji aturan emisi karena adanya perbedaan penerapan di Eropa dan Amerika yang berkorelasi dengan perawatan mobil.

“Masalahnya sekarang adalah ada standar emisi yang berbeda di Eropa dan Amerika Serikat, yang berarti kita akan dihadapkan pada perbedaan perawatan, dan yang tentunya  akan menambah beban produksi,” jelasnya, dikutip dari Just Auto.

Tetapi dengan EU6 di 2017 dan 2018, lanjut Hedrick, akan ada standar yang sama di Eropa dan Amerika Serikat. Hal ini akan memberi  kesempatan yang lebih baik untuk pengembangan mobil ramah lingkungan yang saat ini menjadi isu popular.

Meski begitu Hedrick tidak mengungkapkan rincian model Kia yang mungkin menjadi pilihan untuk penggunaan diesel. Kia kemungkinan menerapkannya setelah berkaca dari keberhasilan merek-merek mewah Jerman yang telah menikmati kesuksesan dengan mesin diesel di pasar AS.

Varian K900 kelas atas di Kia tampaknya akan menjadi kandidat, tapi Kia belum memiliki penggerak yang cocok untuk sedan. Di lain pihak, Soul juga bisa menjadi kandidat yang cocok, terutama karena sudah menawarkan pilihan diesel di pasar selain AS. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan