home Berita Terkini Keuntungan Perusahaan Startup di Bidang Otomotif

Keuntungan Perusahaan Startup di Bidang Otomotif

image-mobkom-
Foto: Youtube

California – MobilKomersial.com – Memiliki sebuah perusahaan startup yang membawa sebuah invoasi baru di bidangnya ternyata memiliki banyak keuntungan dibandingkan perusahaan besar. Itulah yang dirasakan pendiri Cruise Automation (CA), Kyle Vogt, yang kini sedang bergelut di bidang sistem otonom kendaraan.

Dikutip dari leftlane news, Vogt bertutur banyak mengenai keuntungan CA dalam mengembangkan sistem kemudi otonom. Dia menilai bila dalam segi pengembangan, perusahaannya lebih fleksibel dan cepat dibandingkan dengan pabrikan besar.

“Menjadi sebuah start-up, dapat memungkinkan pengoperasian program yang lebih luwes dan cepat. Karena kami bisa lebih memiliki pendekatan langsung dari perlindungan diri terhadap gugatan maupun tanggung jawab,” paparnya.

Pabrikan besar memang memiliki kelemahan dalam segi pengembangan. Hal tersebut dikarenakan resiko yang akan ditanggung terkait penarikan kembali akibat teknologi yang gagal. “Perusahaan otomobil cenderung lebih berhati-hati dalam mengambil resiko mengeluarkan teknologi baru. Karena masalah-masalah potensial dapat mengarah ke penarikan kembali yang mengakibatkan resiko potensial terhadap merek mereka,” jelas Vogt.

Selain itu faktor biaya turut mejadi keutungan yang jelas bagi perusahaan startup. Mengharapkan dapat meluncurkan teknologi sistem kemudi otonom dengan basis harga 10 ribu dolar, CA akan dapat mengalahkan pabrikan besar. Nissan dan General Motors contohnya. Mereka tentunya akan mengeluarkan biaya yang lebih untuk sistem kemudi otonom yang sama. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan