home Berita Terkini, Teknologi Wah! Kaca Depan Jaguar ini Serasa di Video Game

Wah! Kaca Depan Jaguar ini Serasa di Video Game

image-mobkom-
Foto: JLR

Inggris Raya, MobilKomersial.com – Jaguar Land Rover (JLR) tengah mengadakan proyek penelitian yang bertujuan untuk mengubah seluruh kaca depan menjadi displai virtual, memudahkan pengendara untuk melihat data navigasi dan keselamatan tanpa perlu menunduk ke kluster instrumen.

Selain itu perusahaan juga berfokus pada implikasi teknologi di jalur balap. Dimana sebuah proyeksi virtual akan terpampang yang sanggup menunjukan garis balap dan data kecepatan dan transmisi pengendara.

Mengambil inspirasi dari video game, sebuah konsep juga telah dirender menunjukan bagaimana sistem ini dapat bekerja. Termasuk bagaimana sebuah mobil bayangan secara virtual dapat terporyeksi dan juga data kompetitor secara langsung pada trek.

“Menunjukan gambaran virtual dan memungkinkan pengemudi untuk mengetahui kecepatan dan jarak secara akuran akan memberikan sebuah pengambilan keputusan yang lebih baik dan menawarkan benefit yang sesungguhnya untuk pengemudian sehari-hari maupun di trek,” papar direktur peneliti JLR, Dr Wolfgang Epple, dikutip dari Leftlane.

Dalam jalanan normal, sistem ini dapat digunakan untuk menggantikan spion belakang, menandai petunjuk jalan, menunjukan kecepatan kendaraan atau menyediakan bantuan navigasi. Sebelumnya perusahaan juga sempat memamerkan sistem yang sama dengan kap transparan yang memudahkan pengemudi untuk melalui medan off-road.

Meski begitu, masih belum jelas kapan perusahaan akan mengembangkan teknologi ini menjadi fitur yang sanggup hadir pada kendaraan produksi. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan