home Berita Terkini, Event Peduli Pendidikan, IIMS 2014 Sumbang Ribuan Buku

Peduli Pendidikan, IIMS 2014 Sumbang Ribuan Buku

image-mobkom-
Foto: Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Selain menampilkan produk otomotif, teknologi, serta mobil konsep dari para peserta, IIMS juga kembali akan menunjukkan kepeduliannya lewat berbagai program sosial. Berbagai program digalang untuk memberikan motivasi kepada para pelajar untuk terus menggali ilmu dan mengembangkan kemampuannya, tidak terkecuali di tahun ini. Kini, pendidikan usia dini menjadi fokus utamanya.

“Dari tahun ke tahun IIMS selalu menaruh kepedulian terhadap pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Pentingnya pendidikan dimulai dari usia dini menjadikan IIMS tahun ini memfokuskan program sosialnya mulai dari usia balita hingga anak usia sekolah menengah,” tutur  Johnny Dharmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014.

Untuk mendukung pendidikan untuk anak usia dini sekaligus memperkenalkan dunia otomotif kepada anak, IIMS 2014 sumbang lebih dari 5 ribu. Buku-buku yang akan disumbangkan berkisar dari buku mewarnai yang sebagian besar akan bertema otomotif, hingga buku dongeng atau cerita yang memiliki muatan pesan mendidik untuk balita.

Menurut Johnny, pendidikan ke anak usia dini akan lebih baik bila program-program yang menyenangkan. Salah satu caranya adalah lewat buku. Buku telah menginspirasi banyak orang besar untuk merubah dunia, banyak  tokoh penting yang lahir dari kesukaannya membaca. Karena dengan membaca buku, kita akan tahu banyak hal, dan semakin banyak buku yang kita baca, maka akan semakin mudah bagi kita untuk ‘menguasai dunia’. Kecintaan anak terhadap bukulah yang ingin dibangun lewat program sosial IIMS 2014 ini.

“IIMS ingin memberikan inspirasi generasi penerus lewat berbagai kegiatannya, dan tanpa terkecuali tahun ini, IIMS 2014 memilih program sumbang buku sebagai perpanjangan tangannya. Karena kami percaya dalam satu buah buku dapat memberikan sejuta manfaat,” jelas Johnny Dharmawan lagi. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan