home Berita Terkini Hyundai Sonata 2015 Sabet Penghargaan IIHS 2014

Hyundai Sonata 2015 Sabet Penghargaan IIHS 2014

image-mobkom-Hyundai Sonata 2015 Sabet Penghargaan IIHS 2014
Foto : Leftlane

Seoul, MobilKomersial.com – Hyundai Sonata 2015 menerima penghargaan tertinggi dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) karena menjadi mobil terbaik dalam tes small-overlap yang dilakukan oleh lambaga keamanan berkendara ini.

Seperti dilansir Leftlane, Hyundai Sonata 2015 memiliki keamanan yang sangat tinggi sehingga ia layak mendapatkan penghargaan tertinggi untuk kategori keamanan. Pasalnya kemampuan menahan benturan, baik dari depan, samping, penahan kepala dan atap memiliki kekuatan yang mumpuni.
Sebelumnya, Hyundai Sonata 2014 hanya mencapai kinerja marjinal dalam tes small-overlap. Namun kali ini, dalam edisi terbarunya, ruang kemudi tetap terjaga walaupun tepi depan mobil menghantam sebuah penghalang kaku pada kecepatan 64 km/jam.

Meski demikian, IIHS memperingatkan Hyundai bahwa ada masih diperlukannya perbaikan dan pembaruan agar Sonata 2015 menjadi sempurna dalam hal keamanan. Seorang ahli dari IIHS menilai bila selama pengujian Hyundai telah berhasil, hanya saja sabuk pengaman bagian atas pada Hyundai Sonata 2015 agak bergerak ketika terjadi benturan sehingga bisa menyababkan cedera.
Namun hal itu akan menjadi evaluasi Hyundai untuk perbaikan ke depan. Dengan kualitas kemananan yang diterapkan pada Hyundai Sonata 2015, varian Sonata menjadi model Hyundai kedua yang mendapatkan penghargaan tertinggi tahun 2014, menyusul sedan Genesis generasi terbaru. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan