home Berita Terkini Honda Harapkan HR-V Mampu Ulangi Kesuksesan CR-V

Honda Harapkan HR-V Mampu Ulangi Kesuksesan CR-V

image-mobkom-Honda Harap HR-V Ulang Sukses CR-V
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) ingin mengulang kesuksesan besar varian CR-V, pada varian baru yang rencananya akan di luncurkan dalam helatan International Indonesia Motor Show (IIMS) September mendatang. Model baru ini kabarnya akan diberi nama mirip dengan CR-V yakni HR-V yang akan melantai di segmen crossover utility vehicle (CUV).

HR-V, menurut penuturan Jonfis Fandi, Marketing and After Sales Service Director HPM, digadang-gadangi akan menjadi generasi penerus kesuksesan besar CR-V di pasar otomotif Indonesia. Bahkan ia menganggap pemberian nama yang mirip dengan si sulung CR-V menunjukan hal itu.

Jonfis juga mengungkapkan, Honda HR-V ini nantinya hadir dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1.5 liter i-VTEC dan 1.8-liter i-VTEC, ditambah dengan sejumlah fitur yang akan memanjakan pemiliknya seperti dual airbag dan sistem parkir elektronik yang baru.

Bila September akan diluncurkan di IIMS artinya Indonesia akan menjadi negara Asia kedua setelah Jepang yang sudah memasarkan Vezel atau HR-V, yang dikabarkan sudah mulai diproduksi sejak Januari 2014.

Honda HR-V juga memiliki kemungkinan untuk mengaspal di pasar Amerika Serikat dengan menggunakan nama yang sama, dan mulai dipasarkan di AS pada tahun ini. HR-V sendiri merupakan singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan